Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

PANTAI TELUK PENYU CILACAP

teluk penyu cilacap

Pantai teluk penyu merupakan nama pantai yang terletak di kabupaten Cilacap propinsi Jawa Tengah. Patai ini berhadapan langsung dengan samudra Hindia yang terkenal dengan ombak-ombak yang besar. Selain menghadap samudra Hindia pantai ini juga berhadapan dengan pulau Nusakambangan. Keadaan pantai ini relatif sama lah dengan pantai-pantai di Indonesia yang kurang terurus, minim fasilitas dan masalah kebersihan. Coba kalau pantainya bersih pasti akan tampak lebih indah lagi. Dipantai ini sebenarnya masih ada obyek wisata yang sangat potensial sekali untuk dibenahi yaitu Benteng Pendem. Usianya yang sudah ratusan tahun dan bernilai sejarah yang tinggi harusnya bisa menjadi obyek wisata yang sangat menarik tapi dengan catatan bila dirawat.

Saya mau promosi dikit ah…masa dari tadi mengkritik terus. Kalau nggak salah di pantai ini tersedia berbagai souvenir yang menarik, baik berupa hiasan-hiasan ataupun makanan. Harganya lumayan murah. Jika kita merasa perut agak keroncongan disana banyak terdapat makanan dari yang kelas café sampai dengan lapak-lapak kakilima dengan rasa masakan yang mantap. Duduk di tepi pantai sambil minum kelapa, makan bakso dengan dikipasi angina laut yang akan menyejukan pikiran kita sungguh hal yang sangat menyenangkan.

About these ads

11 Oktober 2009 - Posted by | Wisata dan Petualangan | , ,

9 Komentar »

  1. Saya udah pernah kesana belum enk???? yang saya ingat hanya srandil aja…..kalo ada foto2nya mantaf itu…

    Komentar oleh vina eriyandi | 26 Oktober 2009 | Balas

  2. iya pin bner tp sayang teluk penyunya kotor tuh lihat saja. pas srandil nggak ada yang bawa foto yah. nanti lah saya cari ma temen2 LAREPA gini-gini kan seniornya juga. oya saya ada foto pengandaran ma batu hiu nantilah tak pasang. klo itu lebih keren pin kayak di Bali pokoknya, hehehehe

    Komentar oleh sugeng prayitno | 26 Oktober 2009 | Balas

  3. ke ke…foto yang pas turing itu masih ada ndak?

    Komentar oleh vina eriyandi | 28 Oktober 2009 | Balas

    • nggak ada cuman yang kamu kirim itu aja pin.

      Komentar oleh sugeng prayitno | 28 Oktober 2009 | Balas

  4. salm kenal kang, akku wong kwunganten” aku pngin blajar aring njenengan ttg bsnis internet ” matur ksuwun ”
    kunjungan balik kang “……………

    Komentar oleh sugeng musliman | 9 Oktober 2010 | Balas

  5. sayang,walau ada dikotaku tapi aq belum pernah .kesana,,nanti pasti kesana..

    Komentar oleh Elisa Mbuh Ra Ngerti | 5 Agustus 2012 | Balas

  6. enak banget sambil nongkrong minum es degan segeeer rasane ma nyuuuuussss:…kapan lagi segera kunjungi pantai teluk penyu cilacap nikmati panorama alam laut yang indah,….

    Komentar oleh arek malang | 16 Agustus 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: