Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

MENUNGGU SAAT-SAAT LEBARAN

kata kyiai/istadz saya d zaman para Sahabat Rosululloh SAW ketika bulan ramadhan akan berakhir, para Sahabat Rosululloh SAW banyak yg menangis karena takut tahun depan tidak akan btemu lagi di tahun berikutnya. dan juga para Sahabat Rosululloh SAW berharap agar semua bulan itu seperti bulan ramadhan bulan yang mulia. bulan di turunkannya alquraanulkarim. bulan yang didalamnya terdapat malam lailatul qodar. bulan d lipat gandanya amal dan masih banyak lagi keutamaan bulan itu.
di zaman sekarang justru kebalikkanya. kebanyakan dari orang-orang zaman ini berharap bulan ramadhan segera berakhir dan hari lebaran segera datang. mereka bersenang-senang dan bermewah-mewan dihari itu. tp sebagian orang lagi tidak berbuat yang demikian.
apakah saya juga termasuk orang yang menunggu saat-saat lebaran??
apakah saya termasuk kebanyakan orang-orang d zaman sekarang??
saya tidak bisa menilai diri ini sendiri. hanya orang lainlah yang bisa menilai diri saya. lebaran bagi saya adalah saat pulang ke kampung halaman, waktu berkumpul dengan saudara, tetangga, kerabat. waktu bertemu dengan ibu yang melahirkan saya sekaligus meminta maaf dan ridhonya dan juga bermaaf-maafan dengan keluarga dan tetangga. di sisi lain saya sedih jika bulan ramadhan berakhir di sisi yang lainnya lagi senang karena pulang kampungnya itu.
ya Alloh ya Robbi bukalah pintu hidayah kepada hambamu ini. tunjukanlah kami jalan yang lurus. mudahkanlah hati ini untuk selalu berdzikir kepadamu.

6 September 2009 - Posted by | Sekitar Palangkaraya

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

