Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

WISATA di SINGKAWANG

salah satu sudut kota Singkawang

pantai pasir panjang skw

teluk majantu skw

Jika kota Surabaya tempat wisatanya di Malang, kota Jakarta di Bogor, Kalimantan Barat tempat wisatanya adalah Singkawang. kota ini dijuluki sebagai kota seribu klenteng karena di sana banyak terdapat klenteng, mayoritas penduduknya adalah orang tionghoa bahkan walikota yang sekarang adalah orang tionghoa tapi jangan takut di sana orang-orangnya sangat menjaga kerukunan. tidak semua orang tionghoa kaya-kaya klo pengen lihat orang tionghoa yang jadi pemulung, tukang antar galon, kuli bangunan, petani silahkan ke singkawang ini kenyataan loh saya klo beli galon minuman di sana yang nganter orang cina klo di Jawa kan nggak ada.

disana tiap tahun banyak diadakan perayaan-perayaan diantaranya perayaan cap gomeh, pawai lampion dan masih banak lagi. pas perayaan cap gomeh wuih meriah banget kembang api di mana-mana, jalan-jalan penuh sesak macet, lampu-lampu, la mpion, pawai, tatung, barongsai dan masih banyak lagi. pawai lampion tahunan juga tidak kalah ramainya, lampion dari ukuran jinjing sampai ang raksasa ada di sana.

selain wisata budaya, pesona alam kota singkawang juga tidak kalah menariknya. pantai-pantainya yang indah, gunung-gunung yang indah, dan tata kota yang lumayan bagus. pantai yang paling indah menurut saya adalah pantai Pasir Panjang karena air lautnya jernih, pantainya landai, ombaknya tidak terlalu ganas, dasarnya adalah pasir jadi cocok untuk berenang. saya kalau berenang disana bisa tahan sampai 2 jam . pantai-pantai yang lain seperti teluk majantu, pantai kura, pantai pemangkat juga tidak kalah menariknya sehingga tidak ada salahnya untuk di kunjungi juga.

untuk gunung-gunungna juga bagus-bagus ada gunung sari, gunung roban dan masih banyak yang lainnya. yang paling bagus adalah gunung roban. dibutuhkan waktu kira-kira 4 jam untuk mendakinya ketika sudah sampai di puncak gunung kita bisa melihat seluruh kota. keindahan yang luar biasa. biasanya di sini sering diadakan outbond

selama saya Palangkaraya saya susah sekali menemukan tempat-tempat seperti itu. emang Singkawang top abis lah

udah dulu ceritanya, ada kerjaan

11 Oktober 2009 - Posted by | Wisata dan Petualangan | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: