Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Pantai Pangandaran & Pantai Batu Hiu

pasir putih pantai pangandaran

pantai batu hiu

Pantai Pangandaran terletak di kabupaten Ciamis Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan kabupaten Cilacap. Bila ingin kesana harus ekstra hati-hati karena jalannya yang licin, berkelok-kelok, naik turun, kanan kiri jurang dan agak sempit. Tetapi setelah sampai di sana subahanalloh sebuah pemandangan sangat indah yang akan membuat kita semakin bertafakur dan bertaqorrub kepada Alloh swt.

Hamparan pasir putih, ombak yang tinggi, bukit-bukit yang hijau yang bisa membuat kita melupakan sejenak masalah-masalah yang ada. Jika kita melangkah lebih jauh lagi kita akan menemukan kawasan cagar alam yang lumayan bagus juga. Disana terdapat pohon-pohon yang tinggi, gua-gua dan juga banyak satwa yang dilindungi. Dulu Pangandaran digunakan sebagai setting dari film maklampir, keren kan? Tempat-tempat yang banyak digunakan adalah gua-gua dan di hutan..

Oya di Pangandaran juga banyak yang berjulan souvenir dari hiasan-hiasan rumah, kaos, sampai dengan gantungan kunci dengan harga yang lumayan murah. Untuk harga makanan di sana lumayan mahal jadi lebih baik membawa bekal dari rumah.

Fasilitas sarana dan prasarana lumayan bagus disana dari saung-saung untuk berteduh sampai dengan menara pengawas. Fasilitas yang disewakan juga lengkap seperti ban untuk renang, papan surfing, perahu, sepeda dll. Jika menyewa perahu sekalian sama supirnya dong nggak mungkin kita melaut sendiri. Jika naik perahu kita bisa melihat terumbu karang yang sangat indah dan juga hamparan pasir putih yang luas.

Di sebelah barat pantai Pangandaran sekitar 30 menit perjalanan terdapat tempat yang tidak kalah indahnya Pantai Batu Hiu. Saya tidak tau knapa dinamai batu hiu, padahal tidak ada batu yang berbentuk hiu disana. Ombak di sana sangat besar dan pantainya curam jadi di sana tidak boleh untuk berenang. Jika perut terasa lapar? Tenang di sana banyak terdapat penjual makanan yang enak-enak dan lumayan murah. Disana tempatnya lebih sejuk dan lebih tenang dibandingkan di Pantai Pangandaran jadi cocok untuk beristirahat dan untuk menenangkan pikiran

27 Oktober 2009 - Posted by | Wisata dan Petualangan | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: