Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Mari Bantu Saudara kita di Palestin

Bukankah kita sering mendengar, melihat atau membaca di media-media berita dimana saudara-saudara kita di Palestin didzolimi oleh kaum Zionis Yahudi mudah-mudahan Alloh ‘aza wajalla melaknat mereka yang telah mendzolimi. Tetapi kenapa sih kita kok kayaknya tidak tanggap, acuh terhadap hal itu? Apakah kita tidak pernah tahu atau malah nggak mau tahu? Coba kita bayangkan seandainya Bapak kita, ibu kita, adek kita disakiti orang lain apa yang kita rasakan? Pasti kita akan merasa tersakiti juga kan? Tetapi knapa ketika saudara-saudara kita di Palestin disakiti kita di sini malah bersenang-senang alangkah buruknya sikap kita terhadap mereka padahal mereka adalah saudara kita juga, saudara seiman. Cepat sadar kawan, mereka butuh bantuan kita, jangan biarkan mereka berlama-lama menahan kesakitan.

Saya kadang-kadang heran kenapa jumlah kita yang banyak tetapi tidak berani melawan padahal kita sudah disakiti. Dahulu di zaman Rosululloh saw ketika perang badar jumlah kita hanya 300 orang tetapi bisa mengalahkan ribuan tentara Qurais yang terkenal ahli berperang. Memang benar di akhir zaman jumlah kita banyak tetapi kita bagaikan buih dilautan yang tidak punya kekuatan apa-apa. Cepat sadar kawan ini belum akhir zaman mereka butuh bantuan kita, jangan biarkan mereka berlama-lama menahan kesakitan.

Di sini kita dalam bulan rajab selalu memperingati peristiwa Isro dan Mi’raj yang menjadi mu’jizat dari nabi kita Muhammad saw. Kita semua sudah hafal runtutan peristiwanya dari Masjidil Haram, Masjidil Aqso sampai ke langit ke tujuh untuk menerima perintah sholat. Kini saudara-saudara kita di Palestin  sedang berjuang mati-matian mempertahankan Masjidil Aqso, tempat yang sangat penting dalam peristiwa Isro dan Mi’rajnya Rosululloh saw, yang juga merupakan kiblat pertama kita. Kaum Zionis Yahudi yang ingin merobohkannya. Tp kenapa kok kita sekarang masih terdiam saja, coba bayangkan suatu saat nanti ketika cucu-cucu kita belajar agama dan menanyakan kepada kita dimanakah Masjidil Aqso? jangan sampai kita menjawabnya dengan Masjidil Aqso sudah tidak ada, sudah dirobohkan orang-orang Yahudi, betapa sedihnya saat itu. Cepat sadar kawan jangan sampai kaum Zionis Yahudi merobohkan Masjidil Aqso kita.

1 November 2009 - Posted by | Belajar Islam | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: