Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Kiamat tahun 2012 ?

Apa sih hari kiamat itu? Hari yang banyak diceritakan dalam Alqur-an, salah satunya adalah yang diceritan dalam surat  Al-Qori’ah 1-5 bagaiman dahsytnya hari kiamat.

Hari Kiamat. (1)

Apakah hari Kiamat itu?(2)

Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?(3)

Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran,(4)

dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.(5)

Tentu saja sebagai seorang muslim kita harus bener-bener yakin bahwa hari akhir itu akan datang, jika masih ragu-ragu berarti iman kita masih patut dipertanyakan. Tetapi masalah kapan hari kiamat itu akan terjadi, apakah kiamat itu tahun 2012 seperti yang banyak diramal-ramalkan, atau seperti judul film yang sekarang sedang naik daun? Jawabanya adalah tidak ada seorangpun yang tahu wallohu a’lam bishawab hanya Alloh swt yang tahu. Tetapi tanda-tanda hari kiamat banyak dijelaskan Rosululloh saw diantanya:

Hadis riwayat   Sahal bin Saad ra., ia berkata: Aku mendengar Nabi saw. bersabda sambil memberikan isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah: Waktu aku diutus (menjadi rasul) dan waktu hari kiamat adalah seperti ini (mengisyaratkan dekatnya waktu kiamat)

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 5244

Itu hanya salah satu dari tanda-tanda hari kiamat yang dijelaskan dalam hadis-hadis Rosululloh saw, seperti akan datangnya dajjal, turunnya nabi Isya as, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apakah kita harus takut menghadapi hari kiamat? Seharusnya kita jangan terlalu takut akan datangnya hari kiamat, kita seharusnya lebih takut kepada Alloh swt yang menciptakan hari kiamat itu. Jangan sampai kita beribadah hanya karena takut akan hari kiamat atau yang lainya. Berusahalah untuk selalu ikhlas dalam beribadah.

Apa yang harus kita siapkan untuk menghadapi hari kiamat? Tentu saja amal shaleh. Nah disini sudah jelas bahwa kiamat itu tidak ada yang tahu kapan datangnya. Makanya jangan sekali meninggalkan ibadah yang hukumnya wajib. Jangan sampai kita menghadapi hari kiamat dalam keadaan kita sedang meninggalkan ibadah yang wajib. Tapi ada yang perlu ditegaskan lagi kita beribadah bukan hanya karena takut akan hari kiamat, tapi harus ikhlas Lillahi ta’ala. Dan juga jangan pernah meninggalkan ibadah yang wajib berusahalah untuk selalu istiqomah agar bisa khusnulkhotimah, amiin

sedikit masukan tentang ramalan kiamat terjadi tahun 2012 yang pertama jangan percayai ramalan, karena hukumnya musyrik.  kedua dulu pernah diramalkan tahun 2009 adalah hari kiamat tapi apa yang terjadi, ternyata tidak ada apa-apa di tahun itu.

tentang film 2012 filmnya bagus. hahaha. kayak peramal yang hobinya mengira-ngira padahal aku blum nonton. mudah-mudahan minggu-minggu ini bisa nonton biar nggak kuper.

Yang salah datang dari diri saya sendiri yang benar datang dari Alloh ta’ala.

16 November 2009 - Posted by | Belajar Islam | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: