Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Foto di Pasar Apung Banjarmasin

Seperti cerita sibolang alias sibocah ilang. Saya ingin berbagi certa tentang pengalaman saya berkunjung (kayak mau ke rumah saudara aja berkunjung) plesiran lah istilah jawanya atau mungkin lebih enaknya disebut wisata, wisata ke kota Banjarmasin. Perjalanan dari Palangkaraya ke Banjarmasin kira-kira bisa ditempuh dengan 4 sampai 5 jam perjalanan darat. Sesampainya di sana banyak hal yang mungkin bisa anda lakukan karena disana lumayan banyak pilihan tempat wisata. Jika anda suka shoping silahkan ke Dutamall yang merupakan mall terbesar disana, barang-barangnya lumayan lengkap dan juga harga nggak beda jauh sama mall-mall di pulau Jawa. Selain Dutamall disana juga masih terdapat beberapa pasar modern lainnya dengan kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Untuk yang suka belanja perhiasan silahkan anda berkunjung ke Martapura saya yakin kota itu juga tidak asing terdengar di telinga kita, ada banyak macam-macam perhiasan disana yang paling banyak adalah yang perhiasan terbuat dari batu, muali dari batu kecubung samapai batu permata ada di sana. Cerita tentang Martapura sudang pernah saya ceritakan sebelumnya. Kali ini saya ingin menceritakan kembali pengalaman saya bertamasya dengan naik perahu ke pasar apung dan pulau kembang Banjarmasin.

Saya kesana rame-rame bersama temen kerjaan. Jika ingin ke pasar apung kita harus berangkat subuh-subuh naik perahu dari kota menuju ke pasar apung yang berada di kuala barito. Di pasar itu lumayan lengkap loh dari mulai hasil bumi sampai dengan alat-alat rumah tangga, harganya pun lumayan murah. Oya disana kita juga bisa makan soto banjar atau rawon dan juga makanan ringan di atas perahu sambil melihat orang-orang yang sedang melakukan jual beli pagi-pagi. Sauananya begitu tenang dan menyenangkan, sambil menikmati rawon dan teh angetnya sambil melihat sunrice pemandangan indah pagi hari dengan udara yang segar. Setelah cukup berkeliling di pasar apung kita juga bisa menuju ke pulau kembang karena letaknya tidak jauh dari sana. Di pulau itu terdapat ratusan monyet-monyet yang sudah agak jinak.

9 Januari 2010 - Posted by | Wisata dan Petualangan | , ,

3 Komentar »

  1. bisa bagi info ga’ transportasi ke pasar apung, ato martapura dari bandara syamsudin noor ??
    thx.

    Komentar oleh aya' | 21 Januari 2010 | Balas

  2. Maaf saya tour dr palangkaraya naik motor jadi nggak begitu paham. tp deket aja kok n banyak angkutan umumnya dari bandara ke martapura naik aja angkot atau L300 paling cuman 1/4 jam dah sampai. klo ke banjarmasin kira-kira 3/4 jam. terus dari banjarmasin ke pasar apung naik perahu sekitar 30rb-50rb/orang.

    Komentar oleh sugeng prayitno | 22 Januari 2010 | Balas

  3. ok. thx infonya.

    Komentar oleh aya' | 27 Januari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: