Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Sendiri Itu Tidak Enak

Kata Ibu Guru ketika masih sekolah dulu “Manusia adalah makhluk sosial dia tidak dapat hidup sendiri tanpa orang lain”. ternyata bener juga kata beliau hari ini aku ditinggal sahabatku pulang kampung (cuti) rasanya aneh, sepi, dan tidak enak. padahal pas bareng kemaren kita sering musuhan dan berantem tapi ketika ditinggal aku merasa kesepian.  sesuatu akan merasa kita butuhkan ketika kita kehilangannya. sedikit nasehat dariku: (1) perbanyak amal saleh karena ketika kita mati nanti kita sendirian dan rasanya tentu saja tidak enak, hanya amalah yang akan menemani kita di sana. (2) jangan pernah menyakiti orang lain terutama orang tua kita, karena ketika kita ditinggalkan saya jamin kita pasti akan menyesali hal tersebut. (3) manusia tidak ada yang sempurna makanya dia butuh orang lain untuk menutupi kekurangannya itu (4) jangan sombong atau merendahkan orang lain contoh jangan mentang-mentang kamu dokter misalnya terus merendahkan petani/pekerja kalau nggak ada mereka kamu juga tidak bisa makan nasi, setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri.

14 Maret 2010 - Posted by | Diary-Ku

2 Komentar »

  1. namanya jg makhluk sosial pasti butuh bantuan orang lain. nanti kalau dah punya istri kan ga bakalan sendiri lagi. betul tidak?hehe. btw skrg statusnya masih single atau dah nikah?

    Komentar oleh savana | 20 Maret 2010 | Balas

  2. iya betul. statusnya Masih single mudah2an sebentar lagi berubah jadi double. Mohon didoakan ya? syukron

    Komentar oleh sugeng prayitno | 21 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: