Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Obat Ketika Kita Sedang Sedih

Ketika Kita sedang bersedih segeralah ingat Allah subahanahu wata’ala dan Rosul-Nya, Inysa Allah akan segera hilang. Mungkin hal-hal yang bisa Kita lakukan ketika  sedang sedih antara lain:

  1. Membaca Alquran Alkarim, temen-temen pasti dah tahu kan nama lain Aquran adalah Assyifa, itu artinya alquran pasti akan dpt menyembuhkan sedih dihati kita.
  2. Membuat diri kita kembali sadar bahwa Allah subahanahu wata’ala tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan kita, mingkin ini akan membuat kita semangat kembali.
  3. Ketika kita bersedih coba tengok lingkungan sekitar kita, Klo tidak menemukan silahkan cari berita bisa juga pake internet coba tengok saudara-saudara kita di Palestina, di Somalia nah mungkin ini akan dapat membuat kita lebih tegar.

Kemudian bersholawatlah kepada Rosulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam, beliau adalah manusia pertama yang harus kita cintai di dunia ini. Tentunya kita akan merasa senang kalau ingat seseorang yang kita cintai. Dan itu akan dapat melupakan kesedihan kita ketika kita ingat orang yang kita cintai. wallahu a’lam

Afwan kalo salah. namanya juga masih belajar.🙂

by Cuenk86

tambahan dari saudara irma114: “Bersilaturahmilah kepada orang-orang yang shaleh” jazakallah masukannya

29 April 2010 - Posted by | Belajar Menulis

3 Komentar »

  1. Alhamdulillah, makasih sudah diingatkan.🙂

    Komentar oleh Asop | 30 April 2010 | Balas

  2. Hebat. Kalau boleh nambahin. “Bersilaturahmilah kepada orang-orang yang shaleh”.🙂

    Komentar oleh irma114 | 30 April 2010 | Balas

  3. @kan asop: sama-sama kang
    @irma 114: setuju. sarannya langsung ditindak lanjuti. tulisanya sudah diedit. thank

    Komentar oleh sugeng prayitno | 30 April 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: