Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Perihal Senyuman

Terkadang orang ada yang sangat gampang senyumnya. terkadang juga sebaliknya ada orang yang menghemat senyumnya. padahal jika kita ikhlas memberikan sedikit senyum kepada orang lain niscaya orang lain itu akan merasa senang dan InsyaAllah akan menjadi pahala buat kita. selain kita memberikan senyum kepada orang lain kita juga harus berusaha untuk membuat orang lain bisa tersenyum.
Senyuman menandakan bahwa kita senang akan kehadiran orang lain, senyuman tanda bahwa kita perhatian kepada orang lain, senyuman juga pertanda penghargaan kita terhadap orang lain. coba anda bayangkan ketika kita berjumpa dengan orang yang kita kenal terus dia kok tidak mau tersenyum kepada kita, apa yang kita rasakan? tentunya kita akan bersedih hati kenapa dia tidak mau tersenyum dengan kita? coba sekarang bayangkan sebaliknya ketika kita bertemu orang lain kemudian dia tersenyum kepada kita apa yang kita rasakan? bahagia, damai, tenang di hati tentunya.
Alngkah jahatnya orang yang tidak mau membalas senyuman dengan senyuman. alangkah baiknya orang yamg membalas senyuman dengan senyuman apalagi jika membalasnya dengan senyuman yang lebih masnis, senyuman yang paling manis adalah senyuman yang dilakukan dengan sepenuh hati, ikhlas tanpa ada pamrih didalamnya.
mari kita belajar membiasakan tersenyum. saya pernah diajarin oleh temen-temen dari Bank Mandiri cara-cara tersenyum yang baik. tahu sendiri kan betapa manisnya senyuman yang diberikan oleh Pegawai-pegawai Bank Mandiri, kalau belum tahu coba sekali-kali ke Bank Mandiri disana anda akan mendapatkan banyak senyuman. mulai dari satpam sampai dengan bos-bosnya mereka semuanya tersenyum kepada kita.
cara-cara tersenyum yang baik inget saja 7227
* 7 yang pertama adalah senyum yang baik adalah kita menampakan tujuh gigi bagian atas dan tujuh gigi bagian bawah.
* 22 ditengah artinya keliharan dua gigi samping kiri dan dua gigi samping kanan.
* 7 yang terakhir adalah tujuh detik artinya kita tersenyum minimal dalam waktu tujuh detik.
Selamat Mencoba.

🙂
by cuenk86

17 Juni 2010 - Posted by | Belajar Menulis

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: