Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Perihal CPNS Kementrian Keuangan

untuk teman-teman yang mau tes CPNS Kemenkeu saya ucapkan selamat berjuang… jangan lupa berdoa mohon pada Allah subahanahu wata’ala agar dimudahkan dalam mengerjakannya. mudah-mudahan sukses….

Iklan

8 Juli 2010 Posted by | Belajar Menulis | | Tinggalkan komentar

Perihal Senyuman

Terkadang orang ada yang sangat gampang senyumnya. terkadang juga sebaliknya ada orang yang menghemat senyumnya. padahal jika kita ikhlas memberikan sedikit senyum kepada orang lain niscaya orang lain itu akan merasa senang dan InsyaAllah akan menjadi pahala buat kita. selain kita memberikan senyum kepada orang lain kita juga harus berusaha untuk membuat orang lain bisa tersenyum.
Senyuman menandakan bahwa kita senang akan kehadiran orang lain, senyuman tanda bahwa kita perhatian kepada orang lain, senyuman juga pertanda penghargaan kita terhadap orang lain. coba anda bayangkan ketika kita berjumpa dengan orang yang kita kenal terus dia kok tidak mau tersenyum kepada kita, apa yang kita rasakan? tentunya kita akan bersedih hati kenapa dia tidak mau tersenyum dengan kita? coba sekarang bayangkan sebaliknya ketika kita bertemu orang lain kemudian dia tersenyum kepada kita apa yang kita rasakan? bahagia, damai, tenang di hati tentunya.
Alngkah jahatnya orang yang tidak mau membalas senyuman dengan senyuman. alangkah baiknya orang yamg membalas senyuman dengan senyuman apalagi jika membalasnya dengan senyuman yang lebih masnis, senyuman yang paling manis adalah senyuman yang dilakukan dengan sepenuh hati, ikhlas tanpa ada pamrih didalamnya.
mari kita belajar membiasakan tersenyum. saya pernah diajarin oleh temen-temen dari Bank Mandiri cara-cara tersenyum yang baik. tahu sendiri kan betapa manisnya senyuman yang diberikan oleh Pegawai-pegawai Bank Mandiri, kalau belum tahu coba sekali-kali ke Bank Mandiri disana anda akan mendapatkan banyak senyuman. mulai dari satpam sampai dengan bos-bosnya mereka semuanya tersenyum kepada kita.
cara-cara tersenyum yang baik inget saja 7227
* 7 yang pertama adalah senyum yang baik adalah kita menampakan tujuh gigi bagian atas dan tujuh gigi bagian bawah.
* 22 ditengah artinya keliharan dua gigi samping kiri dan dua gigi samping kanan.
* 7 yang terakhir adalah tujuh detik artinya kita tersenyum minimal dalam waktu tujuh detik.
Selamat Mencoba.

🙂
by cuenk86

17 Juni 2010 Posted by | Belajar Menulis | Tinggalkan komentar

Do’aku tuk Palestina

Rasanya darah ini mendidih dan hati menangis sangat mendengar berita dari tanah Palestina. Melihat saudara-saudaraku disakiti terus menerus.

Sebenarnya saya ingin kesana. Tapi apalah daya saya tidak bisa apa-apa mungkin malah jikalau saya kesana hanyalah akan menambah beban saja.

Saya hanya bisa berdoa dari sini:

Ya Allah ya Robbi tolonglah saudara-saudaraku di sana, berilah mereka kekuatan iman agar tetap sabar dalam menghadapi cobaamu ini.

1 Juni 2010 Posted by | Belajar Menulis | 1 Komentar

Dan insyaAllah ada banyak sekali manfaatnya mengganti kebiasaan yang tidak baik dengan kebiasaan yang baik

Kita perlu untuk melakukan sesuatu yang baik dan akan sangat lebih baik kalau kita membiasakannya. Dimulai dari membiasakan hal yang baik dari yang kecil dulu kemudian baru hal-hal yang besar. Misalnya sebelum melakukan sesuatu kita membaca bismillah, kelihatannya ini sepele tapi saya amati banyak orang yang menyepelekannya. Padahal kalo dilakukan tidak berat dan tidak memakan cukup banyak waktu tapi manfaatnya sangat besar sekali. Contoh yang lebih besar misalnya sholat berjamaah di masjid ini mungkin seharusnya menjadi kebiasaan umat islam, tetapi kok kayaknya banyak orang muslim yang membiasakan kebiasaan yang sebaliknya yaitu sholat di rumah dan tidak berjamaah.

Berat  memang  membiasakan sesuatu yang  yang baik. Ada aja halangannya seperti rasa malas, gengsi, lupa, lagi tanggung, nggak enak ma teman dan masih buanyak lagi hal-hal yang kurang mendukung lainnya. Kadang-kadang terlintas dipikiran “tidak apa-apa lah saya tidak melakukan hal yang baik kali ini saja”. Ini sering sekali saya rasakan sendiri sekali-kali tapi beberapa kali jadinya banyak juga.

Hal yang menjadi indikasi kita berhasil membiasakan hal yang baik adalah ketika tidak tidak melakukannya sekali saja rasanya ada seribu penyesalan dihati. Memang benar pepatah orang jawa bilang  “witing tresno jalaran soko kulino”  sesuatu hal kalau kita membiasakannya lama-lama kita akan mencintai hal tersebut.

Kita juga harus meninggalkan kebiasaan yang tidak baik. Pada prinsipnya sama berat memang menjalankannya ketika pertama kali. Tetapi lama-lama akan biasa juga meninggalkan kebiasaan yang tidak baik itu. Dan insyaAllah ada banyak sekali manfaatnya mengganti kebiasaan yang tidak baik dengan kebiasaan yang baik.

By cuenk86

Maaf kalo ada salah baru belajar.

1 Mei 2010 Posted by | Belajar Menulis | 3 Komentar

Obat Ketika Kita Sedang Sedih

Ketika Kita sedang bersedih segeralah ingat Allah subahanahu wata’ala dan Rosul-Nya, Inysa Allah akan segera hilang. Mungkin hal-hal yang bisa Kita lakukan ketika  sedang sedih antara lain:

  1. Membaca Alquran Alkarim, temen-temen pasti dah tahu kan nama lain Aquran adalah Assyifa, itu artinya alquran pasti akan dpt menyembuhkan sedih dihati kita.
  2. Membuat diri kita kembali sadar bahwa Allah subahanahu wata’ala tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan kita, mingkin ini akan membuat kita semangat kembali.
  3. Ketika kita bersedih coba tengok lingkungan sekitar kita, Klo tidak menemukan silahkan cari berita bisa juga pake internet coba tengok saudara-saudara kita di Palestina, di Somalia nah mungkin ini akan dapat membuat kita lebih tegar.

Kemudian bersholawatlah kepada Rosulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam, beliau adalah manusia pertama yang harus kita cintai di dunia ini. Tentunya kita akan merasa senang kalau ingat seseorang yang kita cintai. Dan itu akan dapat melupakan kesedihan kita ketika kita ingat orang yang kita cintai. wallahu a’lam

Afwan kalo salah. namanya juga masih belajar. 🙂

by Cuenk86

tambahan dari saudara irma114: “Bersilaturahmilah kepada orang-orang yang shaleh” jazakallah masukannya

29 April 2010 Posted by | Belajar Menulis | 3 Komentar

Do’a

Berdoalah hanya kepada Alloh subahanahu wata’ala sebab hanya kepada-Nya kita menyembah dan meminta pertongan.

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

Janganlah sombong merasa merasa kita bisa melakukan sesuatu tanpa pertolongan Alloh subahanahu wata’ala karena itu dapat merusak akidah bahkan mungkin menyebabkan kita menjadi syirik dengan tanpa kita sadari, na’udzubillah mindzalika. Banyak kisah-kisah yang Alloh subahanahu wata’ala berikan sebagai pelajaran kepada kita seperti kisah Raja Fir’aun yang karena kekuasaanya dia menjadi kufur. Kemudian ada Qorun yang merasa bahwa hartanya adalah hasil dari usahanya tanpa pertolongan Alloh subahanahu wata’ala. mereka adalah penghuni neraka, apa kalian mau menemani ke neraka. Hehehe serem juga….

Yakinlah Alloh subahanahu wata’ala akan menjawab do’a kita. Jangan pernah menyerah atau putus asa. Apapun yang diberikan Alloh subahanahu wata’ala itu adalah yang terbaik bagi kita. Selalu bersyukur akan apa yang dikaruniakan kepada jangan mengingkarinya.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Rabb (Tuhan) kita turun di setiap malam ke langit yang terendah, yaitu saat
sepertiga malam terakhir, maka Dia berfirman : Siapa yang berdoa kepadaKu
maka Aku kabulkan, siapa yang meminta kepadaKu maka Aku berikan kepadanya,
dan siapa yang meminta ampun kepadaKu maka Aku ampunkan untuknya”. (HR.
Al-Bukhari no. 1145, 6321 dan Muslim no. 758).

kalo ada salah harap berikan komentar untuk saya perbaiki makasih

9 Maret 2010 Posted by | Belajar Menulis | Tinggalkan komentar

……………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………..

28 Januari 2010 Posted by | Belajar Menulis | | 2 Komentar

Mencoba ngeBlog di Multiply

Tidak ada salahnya untuk mencoba.
Dengan mencoba kita menjadi tahu.
Dengan mencoba kita menjadi bisa
Dengan mencoba Thomas Alfa Edison menemukan lampu pijar
Dengan mencoba seorang anak jadi bisa naik sepeda
Dengan mencoba kubuat Multiply ini

Tapi jangan mencoba sesuatu yang berbahaya
jangan mencoba untuk menyakiti orang lain
jangan mencoba melanggar aturan
jangan mencoba nyebur ke laut kalau tak bisa berenang
jangan mencoba……….. apa lagi yah? bingung

silahkan mencoba blog saya yang lainnya
tp maaf klo nggak bagus karena hanya coba-coba

27 Januari 2010 Posted by | Belajar Menulis | | Tinggalkan komentar

Bikin Fungsi HP Lebih Maksimal

Untuk membuat fungsi hp lebih maksimal kita bisa memasang berbagai aplikasi yang yang menarik didalamnya.  seperti pengingat waktu sholat, aplikasi Alquran, kamus inggris-indonesia dan masih banyak yang lainnya. kita juga bisa memasang opera mini untuk browsing internet, parlingo untuk chatting dan berbagai macam game yang seru. supaya tampilan hp tidak membosankan kita juga bisa mengganti-ganti theme sesuai dengan selera. untuk mendapatnyakannya cukup mudah dan banyak silahkan aja dicari di google.

kemarin saya cari-cari aplikasi hp di google, nah ini beberapa link  yang saya temukan dan mungkin bisa temen-temen kunjungi jika ingin mencari aplikasi hp:

http://getjar.com/

http://gallery.mobile9.com/

23 Januari 2010 Posted by | Belajar Menulis | , , | Tinggalkan komentar

Dukungan dan doa buat Bu Sri Mulyani dari Palangkaraya

Sudah tahu berapa nilai pelajaran ekonomiku? Jelas nilai itu mencerminkan bahwa saya belum begitu paham masalah keunagan, krisis blobal, sitemik, car, bailout, kssk, lps, pms dan masih ada ribuan istilah ekonomi yang lain yang bisa membuat orang sakit struk karena memikirkannya.

Sebagai orang yang awam entah mengapa hati ini cenderung ingin mendukung bu Sri Mulyani, mungkin insting aja yah karena keterbatasan ilmu. Beliau adalah salah satu figur faforitku di negeri ini. Beliau cerdas, jujur, bersih bahkan sudah diakui dunia internasional. Saya tidak sepaham dengan orang-orang yang menuduh bu Sri Mulyani bertindak bodoh dalam kasus bank Century.

Kata dokter “MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI” langkah yang ibu ambil sudah bener menurut saya. dari pada kita menjadi lebih sakit lagi seperti pada tahun 2007. Aku sebel knapa kok DPR kayaknya ingin agar bagaimanapun caranya bu Sri harus bersalah. Kayaknya bukan pertanyaan terhadap sanksi tapi malah seperti mengintrogasi maling.

Bu Ani saya slalu berdoa dan selau mendukungmu dari belakang, kamu orang jujur. kalm aja Bu. Maju terus.  Merdeka..!!!

13 Januari 2010 Posted by | Belajar Menulis | | Tinggalkan komentar