Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

Jadwal Imunisasi Puskesmas Kinibalu Palangkaraya

Hari ini usia haziqah sudah 2 bulan, saatnya untuk imunisasi lagi. tadi sempet bingung cari-cari tempat imunisasi di Palangkaraya, maklum kami ini bukan asli sini dan juga belum pernah imunisasi sebelumnya. setelah nanya kesana kesini, dapat masukan dari mas Nyoto katanya beliau jika mengimunisasikan anaknya di Puskesmas Kinibalu. saya coba datang ke TKP, eh sampai disana udah tutup coz saya datang ke sana jam 4.00 sore, ya wajarlah kalau pegawainya sudah pulang semua. tetapi masih lumayan di sana aku ketemu dengan petugas kebersihan yang lagi beres-beres kantor dan sempet bertanya-tanya masalah imunisasi. alhasil akhirnya aku mengetaui jadwal imunisasinya sebagai berikut:

1. BCG hari Rabu

2. Campak hari Senin dan Kamis

3. DPT, Hepatitis, Polio, TT setiap hari (Senin s.d. Sabtu)

# jam pelayanan kira-kira jam 08.00 s.d. jam 11.00

Iklan

10 Oktober 2011 Posted by | Diary-Ku, Sekitar Palangkaraya | 2 Komentar

Rihlah Ke Pantai Anyer Dengan Isteri Tercinta

ketika itu kami ada undangan kondangan pernikahan teman istriku di anyer, kirain anyer jakarta deket eh ternyata lumyan juga perjalanannya. tapi jika perjalanan dilakukan bersama orang yang dicintai semua itu tidak terasa berat tetapi selama perjalanan terasa begitu indah dan menyenangkan. beda hanya ketika kita melakukan perjalan jauh sendirian rasanya seperti ingin cepet-cepet sampai di tempat tujuan.

ternyata pantai anyer indah juga. apalagi untuk orang yang sedang pacaran (pacaran setelah nikah maksudnya). ombaknya tenang, lautnya berkarang, pemandangan indah, pulau, gunung krakatau pokoknya indah banget. untuk yang mau nyobain kelapa muda disana tidak terlalu mahal kok cuman Rp.6.000.- per buah cocok untuk diminum dipantai.

sayang kami tidak punya banyak poto disana yang mungkin akan lebih menjelaskan keindahan pantai anyer. diatas adalah poto satu-satunya sebelum baterai HPku ngedrop.

by cuenk86

10 Oktober 2010 Posted by | Diary-Ku | 1 Komentar

I LOVE U ISTERIKU

Alhamdulillah wasyukurillah aku telah dikarunia isteri yang sempurna buatku. isteri yang insyaallah sholehah, cantik, baik, dan lain-lain dan lain-lain, kira-kira masih ada 10.000 kelebihan pada istriku yang tidak bisa ku tulis satu persatu (capek ngetiknya, mungkin 3 hari 3 malam baru selesai). isteri yang akan mengokohkan penghambaanku pada Robb semesta alam Allah Subahanahu wata’ala. isteri yang akan menemaniku di sisa waktuku dikala senang dan juga dikala tidak senang.

hari ini alhamdulillah aku bisa bertemu lagi dengan pujaan hati sang bidadariku, tidak untuk waktu yang lama 6 hari saja. besok aku harus kebali ke Palangkaraya untuk menunaikan kewajiban mencari nafkah yang halal dan yang baik tentunya. tuk masa depan yang lebih baik.

terimakasih isteriku

I LOV U FOREVER

by cuenk86

5 Oktober 2010 Posted by | Diary-Ku | 6 Komentar

Kawunganten Banjir Maning

wingi nyong bar ditelpon nang bapake jere kawunganten banjir. sebenere nyong ra patiya kaget sih wong wis langganan nek musim udan kawunganten biasane mesti banjir.sebabe kawunganten akeh diliwati kali-kali gede terus kaline juga ra keurus kayane, wis dangkal tapi ra dikeduk maning. pereng kali juga pada ditanduri palawija nang penduduke dadine tanggule tiap dina tambah endep merga sering dipaculi. alase juga wis gundul kayune ditegori nang wong sing ra ranggung jawab dadine udane langsung meng lemah ora liwat wit-witan disit dadine cepet banjir.

kudune penduduke sih pada siap  nek mesim udan nggawe gethekan lumayan dadi ra patiya ngrepoti pemerintah, terus nek repek juga rausah pada negori kayu ngarah pangpunge bae nek ora ngarah klarase kan bisa juga nggo genen. terus nek ana sampah aja dibuang sembarangan, aja mbuang sampah nang kali sing nggawe kaline cepet dangkal. njajal nek banjir sapa sing mumet nek ra penduduke dewek mbok.

usul juga nggo pemerintah kawungannten kae kaline ndang dikeduk maning ben ra dangkal melasi rakyate nek tiap tahun mesti kebanjiren. terus sing pada nandur palawija nang kali diomeih bae, nek ra wani karo rakyate nganggo satpol PP ya kena kon nggusur sing pada ngrusak tanggul. nek wis banjir juga kudu cepet-cepet ditulungi rakyate melasi pada ra mangan kae. digoletna bantuan kan bisa biasane wong pemerintah kan jaringane luas. bisa njaluk nang pemda nang PMI apa nang dibae ya kena sing penting cepet ditulungi.

22 September 2010 Posted by | Diary-Ku | 2 Komentar

Mudik

Bismillahirrahmanirrahim…

hari ini aku mau mudik dari Palangkaraya ke Cilacap mudah-mudahan lancar nggak ada suatu halangan apapun sampai dirumah nanti sehingga bisa bermuajahah dengan isteri, kelaurga, dan mertua tercinta

8 September 2010 Posted by | Diary-Ku | 1 Komentar

potoku dimuat di koran Kalteng Post edisi 11 Juli 2010

Apa yang akan anda lakukan ketika poto anda dicopy dan disebar luaskan tanpa ijin di koran? klo saya sih nggak apa-apa anggep aja shodaqoh hehehe… coba diamati baik-baik, poto dibawah ini pada sudut pojok kiri atas, koran terbitan Palangkaraya tanggal 11 Juli 2010 ini secara nggak sengaja tercecer ditempat kerja saya. dan secara nggak sengaja pula saya melihat poto ini yang sepertinya saya nggak terlalu asing dengan poto ini, eh ternyata benar poto ini punya saya, poto ini saya ambil tahun 2007 ketika saya masih kerja di Singkawang. kalau mau lihat aslinya nih poto aslinya https://cuenk86.wordpress.com/2009/10/11/salah-satu-sudut-kota-singkawang/ terpostkan tanggal 11 oktober 2009

15 Juli 2010 Posted by | Diary-Ku | 8 Komentar

Semua orang dibuat Gila oleh Bola

tranding topik tahun 2010 adalah bola, dimana-mana ada yang ngomongin bola dikanan, kiri, depan, belakang, atas, bawah semua orang ngomongin bola. Semoga semua orang nggak gila beneran gara-gara bola. biar nggak keliatan kuper aku juga mau sedikit ikutan ngomongin bola. jagoanku tahun ini adalah Jerman kayaknya mainnya bagus. tp Jerman kalah juga nggak apa-apa nggak ada pengaruh apa-apa buatku. 🙂

29 Juni 2010 Posted by | Diary-Ku | | Tinggalkan komentar

Hari ini dapet SMS yang isinya bagus sekali

Hari ini dapet SMS yang isinya bagus sekali dari nomor tidak dikenal, begini isi SMSnya:

kdang org mrasa bhwa hidp d dun’a seakn2 1000 th lma’y,,,

pdhal umr qt sdhd jtah kra2 antr 60-70 thn n ajal qt swaktu-wkt mnghampiri qt,,,

tiap tmbh umr stu thn r raykn pnuh kbahgiaan n ksenangn,,,

pdhal smakn tmbh umr jtah ksempatn utk ibdh kpd Allah smakn brkurng,,,

kdang mrasa bhwa hidp d dun’a tdk ad tnggungn d k’hidpn laen,,,

pdahl nyla api nraka yg brkobar-kobr sdang mnant nnt,,,

mrilah qt rnungkn sjenk apkh aml qt sdh ckup unt mngindri dr pnas;y nraka,,,

1 Juni 2010 Posted by | Diary-Ku | 6 Komentar

Mengisi Waktu Liburan

Liburan 3 hari mau nyari ikan di danau deket bandara Palangkaraya bersama mas Lukman, mas Bahar dan mas Nyoto. Rencananya kami akan berangkat jam 8.00 WIB naik motor kemudian disana kami akan menggunakan perahu mengitari danau sambil mencari ikan. kata mas Lukman yang biasa ke sana sih ikanya banyak. disana juga sudah di pasang bubuh (sejenis perangkap ikan yang terbuat dari banbu) jadi kami kesana tinggal mengangkat ikan yang mudah-mudahan banyak yang terperangkap dalam bubuh tersebut. mas Lukman juga katanya mau bawa beras dari rumah jadi kita bisa masak disana. makan nasi liwet dengan lauk ikan hasil tangkapan yang masih segar kayaknya cukup untuk mengisi liburan ini. mudah-mudahan berjalan lancar. Amiin besok kalau ada potonya saya upload deh….

29 Mei 2010 Posted by | Diary-Ku | 1 Komentar

Menteri dan Wakil Menteri Kemenkeu yang baru

Abis Nonton TV pak Presiden Umumkan  Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo sebagai Menkeu yang baru dan Dirjen Anggaran Anny Ratnawati sebagai Wakil Menkeu. Mudah-mudahan Kemenkeu Makin Profesional, lanjutkan Reformasi Birokrasi di Kementrian Kuangan.

19 Mei 2010 Posted by | Diary-Ku | , , , | 5 Komentar