Mas Sugeng's Blog

Hasil dari sebuah keisenganku

VAKSIN UNTUK IMUNISASI DPT DI PALANGKARAYA HABIS


Saya sudah berkeliling ke semua Puskesmas dan Bidan yang ada di Palangkaraya untuk mendapatkan Imunisasi DPT Haziqah tetapi hasilnya nihil. entah kenapa kok bisa seperti itu, padahal Indonesia sedang mencanangkan pelayanan pendidikan dan kesehatan memadai bagi rakyatnya. tidak usahlah kita mencari siapa yang harus disalahkan atau siapa kambing hitamnya, tetapi lebih baik kita berdoa saja mudah-mudahan vaksin yang sangat kami butuhkan segera datang.

Iklan

17 Oktober 2011 Posted by | Sekitar Palangkaraya | Tinggalkan komentar

Jadwal Imunisasi Puskesmas Kinibalu Palangkaraya

Hari ini usia haziqah sudah 2 bulan, saatnya untuk imunisasi lagi. tadi sempet bingung cari-cari tempat imunisasi di Palangkaraya, maklum kami ini bukan asli sini dan juga belum pernah imunisasi sebelumnya. setelah nanya kesana kesini, dapat masukan dari mas Nyoto katanya beliau jika mengimunisasikan anaknya di Puskesmas Kinibalu. saya coba datang ke TKP, eh sampai disana udah tutup coz saya datang ke sana jam 4.00 sore, ya wajarlah kalau pegawainya sudah pulang semua. tetapi masih lumayan di sana aku ketemu dengan petugas kebersihan yang lagi beres-beres kantor dan sempet bertanya-tanya masalah imunisasi. alhasil akhirnya aku mengetaui jadwal imunisasinya sebagai berikut:

1. BCG hari Rabu

2. Campak hari Senin dan Kamis

3. DPT, Hepatitis, Polio, TT setiap hari (Senin s.d. Sabtu)

# jam pelayanan kira-kira jam 08.00 s.d. jam 11.00

10 Oktober 2011 Posted by | Diary-Ku, Sekitar Palangkaraya | 2 Komentar

PESTANI KALTENG 2010

Baca lebih lanjut

23 Oktober 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Jakarta Banjir calon ibukota negara Palangkaraya juga Banjir

Palangkaraya, 28 September 2010 terjadi banjir lokal di palangkaraya khususnya di jalan Kapten Piere Tendean Palangkaraya. sebenarnya di kota cantik ini sangat jarang terjadi banjir, tetapi sejak ada pembangunan drainase bukannya tambah lancar airnya malah jadi banjir. mungkin yang salah bagian perencanaannya, dia tidak memperhitungkan secara matang pembangunan drainase tersebut.

maaf klo judulnya berlebihan….

29 September 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | 3 Komentar

Jalan-jalan di Pedalaman Kalimantan

Lanjutan dari Posting Tulisan Sebelumnya…..

Nah ini yang namyanya mas Lukmanul Hakim sang nahkoda. Beliau berasal dari suku Banjar. Beliau sangat mahir menjalankan jukung (bahasa banjarnya perahu) melawati hutan yang berawa.

Yang Memakai topi namanya mas Baharuddin beliau berasal dari Lampung sang fotografer kita, yang lagi makan di pohon namanya mas Sugeng Prayitno. Kita lagi istirahat di tengah-tengah hutan rawa sambil makan. Sebenarnya ada satu lagi sang petualang kita tapi tidak pernah ke foto namanya mas Arbani beliau berasal dari suku dayak. Beliau sang pemancing kita, jago banget mancingnya.

Yang ini kakaknya mas Lukman yang sedang merajut jaring untuk menangkap ikan. Beliau tinggal di rumah panggung di tengah hutan rawa. Bener-bener masih alami, tanpa listrik tanpa apa-apa yang ada hanyalah sebuah rumah panggung sederhana yang tinggi panggungnya mungkin lebih dari 4 meter. Tapi jangan salah sekali ngangkat jaring isinya penuh dengan ikan. Banhkan kalau lagi panen ikan sehari bisa meraup uang Rp.1.500.000.- tapi sayangnya tempatnya terasing di hutan rawa kalian mau?

Ada yang narsis ternyata. Ini suasana ketika kita lagi menunggu masakan selesai kita mau makan siang

Ikan bakarnya sudah mateng, jangan lupa baca “Bismillahirrahmanirrahim” dulu sebelum makan. Tapi Ikan gorengnya belum mateng nih.
Acara berikutnya adalah shalat dhuhur dan mancing tapi tidak bisa difoto takut kameranya kena air. Pokoknya asyik deh…..

31 Mei 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | , , , | 3 Komentar

Kanaval HUT Propinsi Kalimantan tengah

nih dia foto-foto yang sempet saya jepret tadi sore


Baca lebih lanjut

20 Mei 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | 3 Komentar

Nasi Pecel “Citra” Palangkaraya

Nasi pecel yang ini mungkin yang paling enak di Palangkaraya (menurut saya) jadi saya lumayan sering makan di sini.  beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Palangkaraya samping Megatop Trade Center jadi tempatnya sangat mudah dicari. tadi siang waktu istirahat jam kerja saya makan di sana ma temen bener-bener mantep panas-panas makan pecel minum es teh serasa bukan di Palangkaraya serasa masih di Cilacap. selain rasanya yang mantap tempat dan makanannya juga higienis. pelayanannya lumayan oke nggak kalah sama pelayanan di kantor lurah. untuk harganya lumayan bersaing lumayan lah tidak terlalu menguras kantong, nih daftar harganya

ada lagi keuatamaanya disana juga bebas parkir lumayan ngirit Rp. 1.000.- dan juga deket dengan ATM jadi ketika lupa membawa uang tidak perlu khawatir bisa ngambil di ATM.

18 Maret 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | 1 Komentar

Hari ini Palangkaraya panas sekali

Sudah lima hari ini matahari Palangkaraya terasa panas sekali. Tidak ada air hujan yang turun membasahi bumi tambun bungai ini, padahal menurut hitung-hitungan bulan sekarang seharusnya Palangkaraya berada pada musim penghujan. Mungkin karena terpengaruh dengan global warming dimana suhu dibumi menjadi semakin panas karena emisi karbon yang berlebihan. dampaknya perubahan musim menjadi tidak teratur dan bumi ini terasa semakin panas. Selain karena emisi karbon yang berlebihan global warming juga disebabkan oleh perusakan hutan, karena tumbuhan di hutan lah yang menyerap karbon dan menghasilkan oksigen.

Saya teringat beberapa bulan yang lalu di Palangkaraya terjadi pembakaran hutan besar-besaran bahkan waktu itu seluruh kota tertutup kabut asap yang sangat tebal. jadi wajar kalau sekarang palangkaraya bertambah panas. Ayo kawan kita jaga bumi ini bersama-sama mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal-hal yang kecil. Berusahalah untuk menjaga dan tidak merusak lingkungan sekitar. Misalnya jangan jika menulis usahakan jangan banyak kesalahan karena keras itu dibuat dari kayu dan kayunya diambil dari hutan. memelihara tanaman hias di rumah dan lain sebagainya.

Lindungi Bumi kita tercinta

12 Februari 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | , | 4 Komentar

Malam Tahun Baru 2010 Palangkaraya

Malam itu langit agak sedikit mendung tetapi tidak ada air hujan yang turun. Jalan-jalan penuh sesak oleh kendaraan orang-orang yang ingin menyaksikan perayaan salah hari libur nasional itu. Tukang parkir telah menyiapkan lahan untuk parkir kendaraan bermotor sedari jam 3 sore, satu kendaraan roda dua di kenakan parkir Rp.3000.- . Ratusan Polisi berjaga-jaga mengamankan acara itu. Kembang api bertaburan dilangit Palangkaraya laksana dentuman bom-bom yang dijatuhkan tentara yahudi di Palestin. Gemuruh terompet terdengar memecah cakrawala kota Palangkaraya. Semua wajah berseri-seri menyaksikan peristiwa yang terjadi satu tahun sekali itu. lebay banget yah ceritanya ya? Pokoknya rame lah.

Saya pulang jam 00.30 wib dengan mas Ade, senior saya. Sampai dirumah saya tertidur dengan pulasnya sampai subuh menjelang. Iseng-iseng di pagi harinya saya buka Facebook rencana mau update status. Di salah satu dinding fb teman saya ada yang ngshare artikel yang menjelaskan sejarah tahun baru panjang kali lebar, saya pun tertarik membaca artikel itu. Astaghfirullahal’adzim ternyata tadi malem saya telah melakukan sebuah kesalahan. Kesalahan yang tidak pernah disadari oleh sebagian orang yang merayakan tahun baru. Ternyata perayaan tahun baru bukan kebiasaan kita tapi kebiasaan orang lain. Saya menyesal td malem telah ikut-ikutan kebiasaan orang lain itu.

4 Januari 2010 Posted by | Sekitar Palangkaraya | , , | Tinggalkan komentar

Foto-Foto ORANGUTAN NYARU MENTENG PALANGKARAYA

Nyaru Menteng adalah tempat Rehabilitasi Orangutan di Kalimatan Tengah, kira-kira 40 menit perjalanan dari kota Palangkaraya. Orangutan adalah salah satu hewan yang dilindungi pemerintah dari kepunahan karena jumlahnya yang makin hari makin berkurang. habitat aslinya kini banyak rusak oleh tangan-tangan manusia yang serakah, pohon-pohon banyak yang ditebang, pembakaran hutan, perluasan kebun sawit dll.

sekitar tahun 2008 saya dan kawan-kawan berkunjung ke sana. kami ingin melihat kayak apa sih wujud asli orangutan di alam. setelah sampai disana kami melihat ke kiri ke kanan, ke atas ke bawah, pohon pohon yang tinggi-tinggi di atas tanah berawa orangutan bergelantugan di pohon kesana kemari. kayaknya orangutanya banyak yang stress karena terusik oleh pengunjung yang datang.

21 November 2009 Posted by | Sekitar Palangkaraya | , , | 2 Komentar